Search

Kalah Jauh dari China, Ini Besaran Kapasitas Listrik Indonesia - Okezone

JAKARTA - Tahukah Kamu ternyata kapasitas listrik di Indonesia kalah jauh dari China? Pasalnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan membeberkan buktinya.

Menurut catatannya, kapasitas listrik terpasang Indonesia pada awal 2014 mencapai 50 gigawatt (gw) atau 50.000 megawatt (mw). Saat ini sudah mencapai 65 gw dan sampai akhir 2019 diperkirakan kapasitas listrik Indonesia mencapai sekitar 69 gw hingga 70 gw.

"Sampai akhir 2024 minimal menjadi 90 gw," ujarnya dalam acara Hari Listrik Nasional di JCC Senayan, Jakarta.

"Kapasitas terpasang listrik China itu 1.131 gw, itu dibanding kita itu 15 kali kapasitas terpasang, kalau jumlah penduduk mereka itu empat kali Indonesia," tukas Jonan.

Baca Selengkapnya: Kapasitas Listrik China 1.100 gw, Indonesia Kalah Jauh

(rzy)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
October 10, 2019 at 03:08AM
https://ift.tt/2LYYgq2

Kalah Jauh dari China, Ini Besaran Kapasitas Listrik Indonesia - Okezone
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah Jauh dari China, Ini Besaran Kapasitas Listrik Indonesia - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.