Search

Persebaya Kalah di Lamongan, Ini Komentar Pelatih Wolfgang Pikal - Sport Tempo.co

TEMPO.CO, Surabaya - Persebaya Surabaya kembali menuai hasil buruk. Melawan tuan rumah Persela Lamongan, tim berjulukan Green Force ini kalah 0-1. Hasil tersebut membuat tim ini tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, mengatakan kekalahan timnya atas Persela Lamongan karena faktor recovery atau pemulihan tenaga para pemainnya. Selain itu dia menyebut absennya sejumlah pemain inti turut membuat timnya kesulitan mengembangkan permainan.

"Energi pemain kami hari ini kurang. Pemain kami banyak kalah duel. Itu masalahnya karena recovery. Yang paling mengganggu kami adalah tidak bisa main full team," kata juru taktik asal Austria tersebut seusai pertandingan, Rabu, 23 Oktober 2019.

Gol semata wayang Persela terjadi pada menit ke-63. Gelandang muda Malik Risaldi menjadi penentu kemenangan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut setelah berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persebaya.

Di samping faktor-faktor tersebut, Pikal menyoroti kemimpinan wasit pada laga tersebut. Menurut dia, setidaknya ada beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya. "Saya lihat ada 4-5 kali ada keputusan aneh dari wasit," kata mantan pelatih timnas itu.

Hal senada diungkapkan kapten Ruben Sanadi. "Jujur saja saya kecewa sama wasit hari ini. Saya rasa kami dirugikan," katanya. Kendati demikian, keputusan wasit tidak bisa diubah. Ruben pun lebih memilih berfokus menghadapi pertandingan ke depan.

Dia mengucapkan terima kasih kapada Bonek, suporter fanatik Persebaya, yang sudah hadir di Stadion Surajaya memberikan dukungan. "Mohon maaf hasil kurang baik buat kalian. Kami minta dukung terus kami," kata pemain asal Papua tersebut.

Hasil ini membuat Persebaya tetap berada di papan tengah klasemen Liga 1 dengan poin 31. Sedangkan bagi tuan rumah, tambahan 3 poin membuat anak asuhan pelatih Nil Maizar itu berada satu tingkat di atas zona degradasi dengan poin 23.

NUR HADI

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
October 23, 2019 at 08:24PM
https://ift.tt/369ztHY

Persebaya Kalah di Lamongan, Ini Komentar Pelatih Wolfgang Pikal - Sport Tempo.co
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persebaya Kalah di Lamongan, Ini Komentar Pelatih Wolfgang Pikal - Sport Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.