Search

Kapasitas Listrik China 1.100 GW, Indonesia Kalah Jauh - Okezone

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menilai kapasitas listrik Indonesia masih kalah jauh dari China. Jonan pun membeberkan bukti tersebut.

Berdasarkan catatannya, kapasitas listrik terpasang Indonesia pada awal 2014 mencapai 50 gigawatt (GW) atau 50.000 megawatt (MW). Saat ini sudah mencapai 65 GW dan sampai akhir 2019 diperkirakan kapasitas listrik Indonesia mencapai sekitar 69 GW hingga 70 GW.

Baca Juga: Rasio Elektrifikasi di Papua Ditargetkan 99,9% pada 2020

"Sampai akhir 2024 minimal menjadi 90 GW," ujarnya dalam acara Hari Listrik Nasional di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Pembangkita Listrik

Total kapasitas listrik tersebut masih kalah jauh Dibandingkan China, di mana angkanya sudah mencapai 1.131 GW. Data tersebut disimpulkan Jonan, setelah melakukan pertemuan bilateral dengan China membahas persoalan energi.

Baca Juga: Menyimpan Energi Matahari dan Angin di Dalam Tabung

"Kapasitas terpasang listrik China itu 1.131 GW, itu dibanding kita itu 15 kali kapasitas terpasang, kalau jumlah penduduk mereka itu empat kali Indonesia," ucapnya.

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
October 09, 2019 at 02:32PM
https://ift.tt/30Y1kqA

Kapasitas Listrik China 1.100 GW, Indonesia Kalah Jauh - Okezone
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapasitas Listrik China 1.100 GW, Indonesia Kalah Jauh - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.