Search

Hasil Piala Gubernur Jatim: Persebaya Kalah dari Bhayangkara - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bhayangkara FC mengalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di laga kedua Grup A di Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Bangkalan, Madura, Rabu (12/2). Hasil itu jadi kemenangan pertama Bhayangkara FC di turnamen pramusim ini.

Persebaya memberikan ancaman kepada Bhayangkara lewat David da Silva di awal-awal laga. Tetapi peluang dari Da Silva digagalkan kiper Awan Seto.

Bhayangkara membalas serangan Persebaya melalui peluang dari Herman Dzumafo di menit ke-15. Akan tetapi giliran kiper Rivky Mokodompit yang melakukan penyelamatan.

Sundulan Dzumafo di menit ke-22 juga kembali dimentahkan Awan Seto. Bajul Ijo memiliki kesempatan unggul lebih dahulu di menit ke-35, namun Patrich Wangga tidak bisa memanfaatkan peluang itu menjadi gol.

Bhayangkara FC bermain lebih efektif di babak pertama. Tanpa banyak bermain di lini tengah, Bhayangkara FC lebih sering mengalirkan bola ke depan dan menciptakan peluang di kotak penalti Persebaya.

Lee Yu Jun bawa Bhayangkara FC menang atas Persebaya.Lee Yu Jun bawa Bhayangkara FC menang atas Persebaya. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww)
Di menit ke-54 Persebaya mendapatkan peluang menciptakan gol setelah M Hidayat dilanggar Nurhidayat di depan kotak penalti. Tetapi tendangan bebas Konate membentur pagar, sedangkan rebound dari Hidayat mengenai mistar gawang.

[Gambas:Video CNN]

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster melakukan perubahan strategi di menit ke-62 dengan menarik keluar Andik Vermansah dan menggantinya dengan Saddil Ramdani.

Nurhidayat kembali melakukan pelanggaran di menit ke-67. Pelanggaran terhadap pemain pengganti Hambali Tholib berbuah penalti.

Makan Konate yang jadi penendang penalti gagal mencetak gol dari titik putih. Tendangan kaki kanan Konate melayang jauh di atas gawang Awan Seto.

Reaksi mengejutkan ditunjukkan Bhayangkara FC. Dendy Sulistyawan membuat The Guardian unggul di menit ke-71. Gol tersebut tercipta setelah Dendy mengecoh pemain belakang Persebaya sebelum melepaskan sontekan kaki kanan yang berbuah gol.

Sani Rizky Fauzi yang masuk di babak kedua memberikan ancaman untuk Persebaya di menit ke-78. Usai mendapat umpan jauh Lee Yu Jun, Sani mendapatkan ruang tembak di kotak penalti Persebaya. Tetapi, tendangan Sani belum mengenai target.

Menjelang pertandingan berakhir Persebaya berupaya membongkar pertahanan Bhayangkara FC guna menyamakan kedudukan, namun upaya tersebut tidak berhasil. Bhayangkara FC pun menang 1-0 atas Persebaya.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Seto; Putu Gede, Nurhidayat, Achmad Jufriyanto, Ruben Sanadi; Guy Herve, Lee Yu Jun, Renan Silva, Adam Alis; Andik Vermansah, Herman Dzumafo.

Persebaya: Rivky Mokodompit; Rizky Ridho, Arif Satria, Rachmat Irianto, Koko Ari Araya, Alwi Slamat, Aryn Williams, M Hidayat, Makan Konate; Patric Wanggai, David da Silva. (sry/ptr)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
February 12, 2020 at 05:24PM
https://ift.tt/2ULrRrW

Hasil Piala Gubernur Jatim: Persebaya Kalah dari Bhayangkara - CNN Indonesia
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Piala Gubernur Jatim: Persebaya Kalah dari Bhayangkara - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.