Search

PP PBSI Akui Tim Putri Kalah Kelas dari Jepang - detikSport

Manila -

Tim putri Indonesia terhenti di perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia. PP PBSI akui timnya kalah kelas dari Jepang.

Bertanding di perempatfinal di Rizal Memoriam Coliseum, Manila, Jumat (14/2/2020), Gregoria Mariska Tunjung cs dikalahkan tim putri Jepang dengan skor 0-3. Gregoria yang menjalani partai pertama kalah dari Akane Yamaguchi dua game langsung 9-21, 15-21.

Hasil yang sama diperoleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang juga belum mampu mengatasi ganda Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 19-21, 15-21.

Ruselli Hartawan yang tercatat belum pernah menang dari Sayaka Takahashi dalam tiga pertemuan terakhir, masih belum bisa memetik kemenangan. Ruselli ditundukkan Takahashi dengan skor 13-21, 14-21.

Chief de Mission tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengaku prihatin dengan kekalahan atletnya. Dia mengakui Merah Putih masih kalah kelas dengan Negeri Matahari Terbit.

"Kami prihatin dengan kekalahan ini, tapi memang secara peringkat dan kelas, jujur kami akui kami masih di bawah Jepang. Tapi kami juga menghargai perjuangan para atlet kami yang sudah berjuang mati-matian," kata Budi dalam rilis yang diterima detikSport.

"Kami harus terima ini, mudah-mudahan ini menjadi bekal untuk mereka, berlatih lebih keras lagi, ke depan supaya bisa tampil lebih baik," sambungnya.

Kekalahan ini tidak hanya tak memenuhi target semifinal yang dicanangkan PBSI. Tapi juga ulangan saat Badminton Asia Team Championship 2018. Saat itu Indonesia juga kalah dari Jepang 0-3 di babak semifinal.

Indonesia tinggal bertumpu pada tim putra yang sore ini akan menjalani pertandingan perempat final melawan tim tuan rumah, Filipina. Pertandingan akan dilangsungkan pada pukul 16.00 waktu Manila.

Simak Video "Garuda Muda Juara Dunia Badminton Junior 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
February 14, 2020 at 04:10PM
https://ift.tt/2SJ6BQH

PP PBSI Akui Tim Putri Kalah Kelas dari Jepang - detikSport
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PP PBSI Akui Tim Putri Kalah Kelas dari Jepang - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.