Search

Watford vs Liverpool: The Reds Kalah Memalukan 0-3 - detikSport

Watford -

Rekor tidak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris harus terhenti di pekan ke-28. Menghadapi tim degradasi, Watford, pemuncak klasemen liga itu kalah telak 0-3.

Liverpool menjalani duel tandang melawan tim peringkat ke-19, Watford, di Stadion Vicarage Road, Minggu (1/3/2020) dini hari WIB. Pada babak pertama, kedua klub bermain sama kuat 0-0.

Selepas turun minum, Watford mengamuk dan mencetak tiga gol melalui brace Ismaila Sarr dan satu gol Troy Deeney. Tim tuan rumah menutup pertandingan dengan kemenangan telak 3-0.

Dengan hasil ini, Watford naik ke peringkat 17 atau satu tingkat dari zona degradasi dengan 27 poin. Sementara Liverpool masih kukuh di puncak klasemen dengan 79 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan Watford vs Liverpool

Watford membuat peluang melalui Gerard Delofeu pada menit kesembilan. Bola tembakan dari kotak penaltinya masih belum menemui sasaran.

Salah mengancam di menit ke-19. Memanfaatkan umpan lambung Roberto Firmino, sepakan pemain asal Mesir itu hanya menyamping dari gawang.

Watford beberapa kali menerobos sisi kanan pertahanan Liverpool yang dikawal Dejan Lovren dan Trent Alexander-Arnold. Namun, penyelasaian akhir yang buruk membuat tim tuan rumah gagal membuka keunggulan.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit usai Delofeu mengalami cedera pada dengkulnya setelah berduel dengan Virgil van Dijk. Ia pun terpaksa ditandu keluar dan digantikan Roberto Pereyra.

PAda menit ke-40, Watford kembali membuat peluang melalui Ismaila Sarr. Bola tendangannya dari sisi kiri belum mampu menemui sasaran.

Sampai wasit meniup pluit tanda jeda, kedua tim belum mencetak gol. Skor 0-0 menutup jalannya babak pertama.

Di menit-menit awal babak kedua, Watford nyaris mencetak skor. Tendangan keras Sarr masih bisa dihalau Alisson Becker dengan satu tangannya.

Andy Robertson mendapat umpan matang dari Virgil van Dijk. Meski demikian, sepakan jarak dekatnya masih bisa ditepis Ben Foster.

Gol! Watford membuka keunggulan di menit ke-53. Berawal dari lemparan ke dalam, Abdoulaye Doucoure mengirim umpan dari sisi kiri ke tengah yang langsung disambar Sarr menjadi gol. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Sarr kembali menjadi mimpi buruk Liverpool lewat gol keduanya pada menit ke-60. Memanfaatkan umpan Troy Deeney, ia berlari melewati Van Dijk dan Lovren sebelum menceploskan bola ke gawang Alisson. Watford menjauh 2-0.

Liverpool mencoba menambah daya dobraknya dengan memasukkan Adam Lallana dan Divock Origi. Sepakan keras Lallana di menit ke-65 hanya membentur tiang gawang Watford.

Alih-alih mencetak gol, Liverpool justru kebobolan lagi di menit ke-71. Berawal dari kesalahan Alexander-Arnold, Sarr mampu memotong bola sebelum sampai ke Alisson.

Pemain asal Senegal itu kemudian memberi bola kebelakang yang langsung ditendang Troy Deeney ke dalam gawang Liverpool yang sudah kosong. Watford unggul 3-0.

Liverpool terus berusaha memperkecil keadaan sepanjang sisa menit yang ada. Meski demikian, rapatnya barisan pertahanan Watford gagal ditembus lini serang The Reds hingga pertandingan berakhir.

Laga tuntas dengan kemenangan Watford 3-0. Ini juga menjadi kekalahan pertama Liverpool pada kompetisi Premier League musim ini.

[Gambas:Opta]

Susunan Pemain Watford vs Liverpool

Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Will Hughes, Etienne Capoue; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure, Gerard Delofeu; Troy Deeney

Liverpool: Alisson Becker; Andy Robertson, Virgil van Dijk, Dejan Lovren, Trent Alexander-Arnold; Gini Wijnaldum, Fabinho, Alex Oxlade-Chamberlain; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Simak Video "Mampukah Liverpool Samai Rekor Invincible Arsenal?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
March 01, 2020 at 02:31AM
https://ift.tt/2viu5on

Watford vs Liverpool: The Reds Kalah Memalukan 0-3 - detikSport
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Watford vs Liverpool: The Reds Kalah Memalukan 0-3 - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.