Search

Kalah, Kans Real Madrid Lolos ke Perempat Final Tinggal 6 Persen - Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan 1-2 dari Manchester City pada leg I babak 16-besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB, membuat Real Madrid terancam tersingkir. Berdasarkan hasil serupa sepanjang sejarah Liga Champions, kans mereka tinggal 6 persen.

Faktanya, hanya sedikit tim yang mampu melakukan remontada setelah kalah 1-2 di kandang sendiri pada leg I fase gugur Liga Champions. Tak heran bila lawatan ke Stadion Etihad pada medio Maret nanti tak ubahnya mendaki gunung tinggi bagi Real Madrid. Apalagi, mereka tak akan diperkuat Sergio Ramos.

Real Madrid pun tak punya catatan apik terkait remontada pada kancah antarklub Eropa setelah kalah di kandang pada leg I. Dalam enam kesempatan, hanya sekali Los Blancos mampu membalikkan keadaan dan lolos ke babak berikutnya.

Satu-satunya anomali itu terjadi pada kesempatan pertama, yakni pada Babak II Piala Winners 1969-70. Kala itu, Real Madrid kalah 0-1 dari Tirol Innsbruck pada leg I di Santiago Bernabeu. Namun, mereka kemudian lolos ke perempat final berkat kemenangan 2-0 di kandang lawan pada leg II.

Setelah itu, Los Blancos selalu gagal. Pada Piala Winners 1993-94, mereka dihentikan Paris Saint-Germain pada perempat final. Kalah 0-1 di Santiago Bernabeu pada leg I, mereka hanya bermain imbang 1-1 kala melawat ke Parc des Princes.

Memasuki milenium baru, empat kali Real Madrid gagal melakukan remontada setelah kalah di kandang sendiri pada leg I fase gugur. Semuanya pada pentas Liga Champions, yakni dari Bayern Munich pada 2001, Arsenal (2006), Liverpool (2009), dan Barcelona (2011).

Meskipun demikian, harapan bukannya tak ada. Real Madrid patut bercermin pada hasil musim lalu. Ketika itu, justru meraka yang merasakan remontada dari AFC Ajax. Menang 2-1 di Johan Cruyff Arena, Los Blancos justru tersungkur di Santiago Bernabeu dengan skor 1-4.

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
February 27, 2020 at 08:02AM
https://ift.tt/2Tmo1mq

Kalah, Kans Real Madrid Lolos ke Perempat Final Tinggal 6 Persen - Football5star
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah, Kans Real Madrid Lolos ke Perempat Final Tinggal 6 Persen - Football5star"

Post a Comment

Powered by Blogger.