Search

Craig Robertson, Kalah dari Seorang Muslim (Bag.2) - minanews

“Saya menjadi geram dengan buku (salinan Al-Quran) ini ketika saya melihat, bahwa itu lebih masuk akal daripada Alkitab. Saya melemparkannya ke sofa dan berjalan pergi, mendidih karena marah.”

Dalam tulisan sebelumnya yang berjudul “Craig Robertson, Antara Agama Wicca dan Kristen (Bag.1)”, Robertson yang bernama Islam Abdullah Al-Kanadi mengisahkan awal pendidikannya dan bagaimana dia “menghukum” Tuhan, hingga kemudian meyakini Kristen adalah agama solusi bagi hidupnya yang berantakan.

Berikut adalah kelanjutan dari kisahnya kepada media Islam Religion:

Saya masih ingat sampai hari ini pertemuan pertama saya dengan seorang Muslim. Salah satu bocah lelaki membawa temannya ke Rumah Pemuda Kristen. Temannya adalah seorang anak Muslim yang saya lupa namanya. Yang saya ingat, bocah lelaki itu berkata, “Saya membawa teman saya ‘begini dan begitu’, dia adalah seorang Muslim dan saya ingin membantunya menjadi seorang Kristen.”

Saya benar-benar kagum dengan anak Muslim berusia 14 tahun ini, dia tenang dan ramah. Percaya atau tidak, dia membela diri dan seorang Islam melawan (mendebat) selusin orang Kristen yang melemparkan kekerasan kepadanya dan Islam.

Ketika kami duduk di sana tanpa hasil membolak-balik Alkitab kami dan menjadi lebih marah dan tambah marah, dia hanya duduk di sana, diam-diam tersenyum dan memberi tahu kami tentang menyembah orang lain selain Tuhan dan ada cinta dalam Islam.

Dia seperti kijang yang dikelilingi oleh selusin hyena, tetapi sepanjang waktu, dia tenang dan ramah dan penuh hormat. Itu menghancurkan pikiran saya.

Bocah Muslim itu meninggalkan  Al-Quran di rak, entah dia lupa atau sengaja meninggalkannya, saya tidak tahu, tapi saya mulai membacanya. Saya menjadi geram dengan buku ini ketika saya melihat bahwa itu lebih masuk akal daripada Alkitab. Saya melemparkannya ke sofa dan berjalan pergi, mendidih karena marah. Namun, setelah saya membacanya, saya memiliki keraguan yang menggerogoti hati saya.

Saya melakukan yang terbaik untuk melupakan anak Muslim dan hanya menikmati waktu saya bersama teman-teman saya di Rumah Pemuda. Kelompok pemuda biasanya pergi ke berbagai gereja pada akhir pekan untuk acara doa dan Sabtu malam dihabiskan di gereja besar, alih-alih di bar.

Saya ingat berada di salah satu acara yang disebut “The Well” dan saya merasa sangat dekat dengan Tuhan, ingin merendahkan diri dan menunjukkan kepada Pencipta cinta saya kepada-Nya. Saya melakukan apa yang terasa alami, saya sujud. Saya bersujud seperti yang dilakukan umat Islam dalam shalat sehari-hari. Namun, saya tidak tahu apa yang saya lakukan, yang saya tahu adalah, itu terasa sangat enak, rasanya benar, lebih dari apa pun yang pernah saya lakukan. Saya merasa sangat saleh dan spiritual.

Saya melanjutkan jalan saya, tetapi seperti biasa, mulai merasakan hal-hal yang hilang.

Craig Robertson alias Abdullah Al-Kanadi. (Foto: Islam Religion)

Pencabulan di Rumah Pemuda

Pendeta selalu mengajar kami bahwa kami harus menyerahkan kehendak kami kepada Tuhan, karenanya saya tidak menginginkan apa pun selain melakukan itu, tetapi saya tidak tahu caranya.

Saya selalu berdoa, “Tolong Tuhan, buatlah kehendak-Mu, buatlah saya mengikuti kehendak-Mu.” Dan seterusnya, tetapi tidak pernah terjadi apa-apa. Saya merasa diri saya perlahan-lahan menyelinap pergi dari gereja ketika iman saya turun.

Pada saat itulah sahabat saya, pria Kristen yang telah membantu saya datang kepada Kristus, bersama dengan teman dekat saya yang lain, memperkosa pacar saya yang telah bersama saya selama dua tahun. (Saat itu) saya di kamar lain terlalu mabuk untuk tahu apa yang terjadi dan tidak dapat menghentikan apa pun. Beberapa pekan kemudian, terungkap bahwa pria yang mengelola Rumah Pemuda itu telah mencabuli salah seorang bocah lelaki yang berteman dengan saya.

Duniaku hancur. Saya telah dikhianati oleh banyak teman saya, orang-orang yang seharusnya dekat dengan Tuhan dan bekerja menuju Firdaus. Saya tidak punya apa-apa lagi untuk diberikan, saya kosong lagi. Saya berjalan seperti sebelumnya, tanpa arah dan tanpa arah, hanya bekerja, tidur, dan berpesta. Saya putus dengan pacar segera setelah peristiwa itu. Rasa bersalah, marah, dan kesedihan meliputi seluruh diri saya. Bagaimana Pencipta saya membiarkan hal seperti itu terjadi pada saya?

Karyawan baru seorang Muslim

Beberapa saat setelah itu, manajer saya di tempat kerja memberi tahu saya bahwa seorang “Muslim” akan bekerja dengan kami, ia benar-benar religius dan kami harus berusaha bersikap sopan di sekitarnya.

Saat “Muslim” ini masuk, ia memulai dakwah. Dia tidak membuang waktu untuk memberi tahu kami semua tentang Islam. Semua orang mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak ingin mendengar apa pun tentang Islam, kecuali saya.

Jiwa saya menangis dan bahkan keras kepala saya tidak bisa memadamkan tangisan. Kami mulai bekerja bersama dan mendiskusikan keyakinan kami masing-masing. Saya telah menyerah sepenuhnya pada agama Kristen, tetapi ketika dia mulai mengajukan pertanyaan kepada saya, iman saya melonjak dan saya merasa saya adalah ‘Tentara Salib’ yang membela iman dari “Muslim” jahat ini.

Faktanya adalah bahwa “Muslim” yang khusus ini tidak jahat seperti yang telah saya ceritakan. Bahkan, dia lebih baik dari saya. Dia tidak memaki, dia tidak pernah marah dan selalu tenang, baik dan hormat. Saya benar-benar terkesan dan memutuskan bahwa ia akan menjadi orang Kristen yang luar biasa.

Kami bolak-balik menanyakan hal-hal tentang agama satu sama lain, tetapi setelah beberapa saat, saya merasa diriku semakin defensif. Pada satu titik, saya menjadi sangat marah, di sini saya mencoba meyakinkan dia tentang kebenaran agama Kristen. Namun, saya merasa dialah yang berada di dalam kebenaran.

Saya mulai merasa semakin bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Yang saya tahu adalah bahwa saya harus meningkatkan iman saya, jadi saya melompat ke dalam mobil saya dan pergi mengebut ke ‘The Well’. Saya yakin, jika saya bisa berdoa di sana lagi, saya bisa mendapatkan kembali perasaan dan iman yang kuat, kemudian saya bisa mempertobatkan Muslim.

Saya akhirnya sampai di sana. Setelah mengebut sepanjang jalan, saya menemukan itu sudah ditutup. Tidak ada yang terlihat. Dengan panik saya mencari-cari acara serupa lainnya sehingga saya dapat ‘mengisi ulang’, tetapi tidak menemukan apa pun. Merasa kesal, saya pulang ke rumah.

Masuk Islam, damai dengan keluarga

Saya mulai menyadari bahwa saya didorong ke arah tertentu, jadi saya berdoa berulang kali kepada Pencipta saya untuk menyerahkan keinginan saya kepada-Nya. Saya merasa bahwa doa saya dijawab.

Saya pulang ke rumah dan berbaring di tempat tidur. Pada saat itu saya menyadari bahwa saya perlu berdoa tidak seperti sebelumnya. Saya duduk di tempat tidur dan menangis, “Yesus, Tuhan, Buddha, siapa pun Anda, tolong, tolong bimbing saya, saya membutuhkan Anda. Saya telah melakukan begitu banyak kejahatan dalam hidup saya dan saya membutuhkan bantuan Anda. Jika Kekristenan adalah cara yang benar maka buatlah saya kuat, dan jika itu Islam, bawa saya ke sana.”

Saya berhenti berdoa dan air mata saya hilang. Jauh di dalam jiwa saya, saya merasa tenang, saya tahu apa jawabannya. Saya pergi bekerja keesokan harinya dan berkata kepada saudara Muslim itu, “Bagaimana saya mengatakan ‘hai’ kepada Anda?”

Dia bertanya apakah saya bermaksud berkata, “Saya ingin menjadi seorang Muslim.”

Dia menatapku dan berkata “Allahu Akbar!

Kami berpelukan. Saya berterima kasih padanya untuk semuanya dan saya memulai perjalanan saya kepada Islam.

Saya melihat kembali semua peristiwa yang terjadi dalam hidup saya dari waktu ke waktu. Saya menyadari bahwa saya sedang dipersiapkan untuk menjadi seorang Muslim. Saya ditunjukkan begitu banyak belas kasihan dari Tuhan. Dari semua yang terjadi dalam hidup saya, ada sesuatu untuk dipelajari.

Saya mempelajari keindahan larangan Islam untuk minuman keras, larangan seks ilegal, dan kebutuhan akan jilbab. Saya akhirnya berada pada keseimbangan, tidak lagi terlalu banyak dalam satu arah. Saya menjalani kehidupan yang moderat,dan melakukan yang terbaik untuk menjadi seorang Muslim yang baik.

Selalu ada tantangan, seperti yang saya yakin banyak dari Anda yang merasakan, seperti halnya saya. Namun, melalui tantangan ini, melalui rasa sakit emosional ini, kita menjadi lebih kuat.

Bagi kami yang telah menerima Islam pada titik tertentu dalam hidup kami, kami benar-benar diberkati dan beruntung. Kami telah diberi kesempatan, kesempatan untuk belas kasihan terbesar. Rahmat yang tidak pantas kami terima, tetapi insyaallah tetap akan diberikan pada Hari Kebangkitan.

Saya telah berdamai dengan keluarga saya dan mulai mencari untuk memulai kehendak Tuhan saya sendiri. Islam benar-benar adalah cara hidup. Bahkan jika kami menderita perlakuan buruk oleh sesama Muslim atau non-Muslim, kami harus selalu ingat untuk bersabar dan hanya memohon kepada Tuhan. (AT/RI-1/P1)

Sumber: Islam Religion

Mi’raj News Agency (MINA)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
April 18, 2020 at 07:25AM
https://ift.tt/3bkWBoV

Craig Robertson, Kalah dari Seorang Muslim (Bag.2) - minanews
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Craig Robertson, Kalah dari Seorang Muslim (Bag.2) - minanews"

Post a Comment

Powered by Blogger.