Search

Layak Dicoba, Bulletproof Coffee yang Tak Kalah Hits dari Dalgona Coffee - galamedianews.com

SEBAGIAN masyarakat Indonesia, khususnya mereka pecinta kopi, belakangan ini dimanjakan dengan hadirnya Dalgona Coffee. Dalgona Coffee merupakan kreasi kopi yang berasal dari Korea Selatan dan sempat viral.

Namun, ternyata ada juga kreasi lainnya yang banyak diminati oleh pecinta kopi. Namanya Bulletproof Coffee. Minuman ini memiliki penampilan tak kalah unik dan menggugah selera.

Kini, sudah banyak masyarakat yang mencoba minuman tersebut. Salah satunya adalah Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Kapusdatinkom) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo.

Melalui akun Twitter pribadi miliknya, Agus Wibowo bahkan sempat memberikan penjelasan singkat mengenai Bulletproof Coffee itu.

"Selamat ngopi pagi, Bullet Proof Coffee yaitu campuran kopi dan unsalted butter yang diblender," tulis akun Twitter @aw3126, dikutip suara.com, Kamis (23/4/2020).

"Kopinya orang Tibet dan para pejuang Diet Keto. Bisa juga butter diganti dengan VCO," imbuh Agus Wibowo.

Bulletproof Coffee tersebut warnanya tampak tidak terlalu pekat, dengan sedikit buih di bagian atasnya. Proses membuat Bulletproof Coffee ini disarankan selagi panas, dengan tujuan agar mentega yang ditambahkan dalam kopi dapat menyatu.

Ketika dibuat dalam keadaan dingin, tentu mentega pastinya masih akan berbentuk padat. Bulletproof Coffee ini sendiri memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh, salah satunya membantu orang-orang menurunkan berat badan.

Namun perlu diingat Bulletproof Coffee ini sebaiknya jangan dikonsumsi terlalu rutin karena beberapa hal.

Dikutip suara.com dari laman Gizmodo, Kamis (23/4/2020) Bulletproof Coffee ini memang memiliki lemak jenuh alami jika dikonsumsi secukupnya. Karena kandungan lemak jenuhnya termasuk tinggi meskipun alami, dikhawatirkan jika dikonsumsi terlalu rutin akan berbahaya untuk tubuh.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mencoba membuat sendiri Bulletproof Coffee?

Nah, dari laman ottencoffee.co.id, ada resep Iced Bulletproof Coffee yang bisa dicoba. Dilansir dari themodernproper.com, resep ini aman dikonsumsi untuk mereka yang sedang diet dan sedang menjalani Keto Diet.

Tak hanya itu, Iced Bulletproof Coffee ini rendah kalori tapi mampu memompa energi bagi siapapun yang membutuhkannya. Dan yang paling penting rasanya juga nikmat!

Yang Dibutuhkan :

* Cold brew coffee
* 6 – 8 es batu cubes
* 1 sendok makan MCT Oil
* 250 ml santan, bisa juga santan siap saji
* 2 sendok makan grass fed butter (sejenis mentega organik)
* 1 sendok teh vanila ekstrak
* 1/2 sendok teh bubuk kayu manis
* Sejumput garam

Cara Membuat :

Campurkan semua bahan yang telah disediakan ke dalam blender lalu biarkan hingga semua larut sempurna. Dan, Iced Bulletproof Coffee siap dinikmati bersama.

FYI, resep ini untuk dua cangkir porsinya.

Editor: Lucky M. Lukman

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
April 23, 2020 at 03:36PM
https://ift.tt/2Vuccgi

Layak Dicoba, Bulletproof Coffee yang Tak Kalah Hits dari Dalgona Coffee - galamedianews.com
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Layak Dicoba, Bulletproof Coffee yang Tak Kalah Hits dari Dalgona Coffee - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.