Search

Deklarasi Damai, Calon Kades di Garut Janji Siap Kalah-Menang - detikNews

Garut - Ratusan calon kepala desa di Garut dikumpulkan pemerintah menjelang hari pemilihan. Dalam perkumpulan tersebut, massa calon kades berjanji siap kalah-menang.

Para calon kades tersebut dikumpulkan di lapangan Otista, Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (1/11/2019) dalam acara deklarasi damai menjelang Pilkades Garut 2019.

"Kami siap menerima hasil pilkades dengan lapang dada. Kami juga calon kepala desa siap menjaga kondusifitas," ujar para kades dalam acara tersebut.

Acara itu dihadiri sekitar 450 calon kepala desa dari 125 desa yang menyelenggarakan pilkades tahun ini. Turut hadir Bupati Garut Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, dan Dandim 0611/Garut Letkol Infanteri Erwin Agung.

Rudy Gunawan berharap kegiatan tersebut bisa meminimalkan terjadinya konflik seusai pilkades. "Saya kira semuanya di pilkades ini, baik yang memilih maupun yang dipilih, sudah dewasa. Insyaallah tidak akan terjadi apa-apa," kata Rudy.

Pemkab Garut, sambung Rudy, mengimbau agar para kontestan bersikap dewasa dan bersedia menerima apa pun hasil pilkades yang akan segera digelar. "Terkait persiapan, sudah kita persiapkan dengan baik. Dana dari pemda ada Rp 4 miliar. Itu sudah diterima sama panitia," tutur Rudy.

Selain deklarasi damai serta berjanji siap kalah-menang, dalam acara tersebut juga digelar simulasi penanganan konflik massa oleh petugas Polri dan TNI.

Pilkades serentak gelombang III akan digelar di Kabupaten Garut pada Selasa, 5 November 2019. Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pilkades tersebut.

"Saya imbau untuk menjaga situasi kondusif. Jangan terpancing dengan hal-hal provokatif. Untuk petugas sendiri ada 2.100 personel yang dikerahkan gabungan dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, dan Linmas," ujar Kapolres Garut AKBP Dede Yudy.
(bbn/bbn)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
November 01, 2019 at 01:08PM
https://ift.tt/2pn5JXD

Deklarasi Damai, Calon Kades di Garut Janji Siap Kalah-Menang - detikNews
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Deklarasi Damai, Calon Kades di Garut Janji Siap Kalah-Menang - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.