Search

BWF Tour Finals: Jonatan Kalah, Greysia/Apriyani Tersingkir - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie takluk dari wakil Taiwan, Wang Tzu Wei lewat permainan dua gim pada BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, Kamis (12/12) waktu setempat.

Jonatan sudah tertinggal 1-5 dari Tzu Wei di awal gim pertama. Jonatan sempat merebut empat poin untuk membuat skor jadi 5-7, tetapi Tzu Wei tampil konsisten dan menutup interval gim pertama dengan 11-9.

Seusai interval, Tzu Wei merebut tiga poin beruntun sehingga skor jadi 14-9. Perolehan poin pebulutangkis berusia 24 itu makin sulit dikejar dan mampu unggul 19-12.

Setelah itu, Tzu Wei bisa merebut dua poin untuk menutup gim pertama 21-12.

BWF Tour Finals: Jonatan Kalah, Greysia/Apriyani TersingkirGreysia/Apriyani gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2019. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Di gim kedua, pertandingan Jonatan melawan Tzu Wei berjalan lebih sengit. Meski terus kalah perolehan poin, Jonatan hanya tertinggal 5-7 dan interval gim kedua ditutup dengan 10-11.

Selepas interval gim kedua, Jonatan sempat menyamakan kedudukan jadi 13-13. Hanya saja peraih medali emas beregu SEA Games 2019 itu malah tertinggal 15-17.

[Gambas:Video CNN]
Mendekati poin-poin kritis, Jonatan kesulitan untuk mengimbangi Tzu Wei hingga akhirnya gim ketiga berakhir dengan skor 17-21.

Sebelumnya kekalahan juga dialami pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat bersua Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China).

BWF Tour Finals: Jonatan Kalah, Greysia/Apriyani Tersingkir
Polii/Apriyani tampil bagus di gim pertama dan bisa menang dengan 21-17. Namun, Chen/Jia bisa membalas dengan merebut gim kedua 21-10.
Di gim penentun, Greysia/Apriyani memberikan perlawanan sengit. Hanya saja itu tidak cukup menghentikan laju Chen/Jia yang menang 21-16.

Kekalahan ini membuat Greysia/Apriyani gagal lolos ke semifinal BWF World Tour Finals. Pasangan yang baru meraih medali emas SEA Games 2019 kalah bersaing dengan Chen/Jia dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) di Grup A. (jal/bac)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
December 12, 2019 at 08:59PM
https://ift.tt/2Efyglm

BWF Tour Finals: Jonatan Kalah, Greysia/Apriyani Tersingkir - CNN Indonesia
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BWF Tour Finals: Jonatan Kalah, Greysia/Apriyani Tersingkir - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.