Search

Kalah di Kandang, Kans PSG Belum Tertutup, Harus Menang Sore Ini - Jawa Pos

JawaPos.com – Putra Sinar Giri (PSG) merasakan kekalahan kandang pertama musim ini. Sialnya, itu terjadi di fase babak delapan besar Liga 3 Nasional. Laskar Giri disikat dua gol tanpa balas oleh Persijap Jepara di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) kemarin sore.

Sejak awal, tim tamu mendominasi pertandingan. Memasuki menit ke-20, Persijap membuka keunggulan lewat sontekan Rizky Hidayat. Pada babak kedua, PSG berusaha memperkecil ketertinggalan. Asyik menyerang malah membuat mereka kembali kebobolan. Gol Faldi Adies pada menit ke-88 memastikan Persijap menang 2-0.

Hasil tersebut membuat PSG untuk sementara menjadi juru kunci grup timur. Kans lolos ke Liga 2 memang belum tertutup. Tapi, langkah mereka akan kian berat jika tak mampu menang atas Perseta Tulungagung di Stadion GJS sore ini. Masalahnya, Perseta punya kualitas sepadan. Sebab, mereka adalah lawan PSG di final Liga 3 zona Jatim. ’’Kami harus berhati-hati,’’ ucap pelatih PSG Khoirul Anam.

Meski begitu, Anam tak mau anak asuhnya larut dalan kesedihan. ’’Saya minta anak-anak untuk tegakkan kepala. Jangan sampai menunduk karena kalah. Saya tidak suka mental seperti itu,’’ tegas Anam.

Bek PSG Rizky Dwi Laksono menyatakan, dirinya dan rekan-rekan siap menebus kekalahan pada laga perdana. ’’Kekalahan ini melecut kami untuk meraih kemenangan melawan Perseta,’’ ucapnya.

Peluang untuk lolos sejatinya cukup besar. Sebab, tiga tim teratas di setiap grup otomatis promosi ke Liga 2 musim depan. Asal bisa maksimal dalam dua laga pemungkas, asa PSG untuk lolos masih terbuka.

Bagi Persijap, kemenangan tersebut membuat kans mereka lolos ke Liga 2 kian terbuka. Laskar Kalinyamat –julukan Persijap– kini berada di posisi teratas. 

Karena itu, pelatih Persijap Sahala Marudut benar-benar puas. Jika menang atas Semeru FC pada laga sore nanti, Persijap dipastikan bakal promosi ke Liga 2. ’’Kemenangan ini jadi langkah yang bagus. Kami sudah melangkah sejauh ini. Anak-anak nothing to lose untuk lolos ke Liga 2,’’ terangnya.

Soal jeda yang mepet, dia tak terlalu memusingkan. ’’Kami ada recovery es bagi pemain,’’ tambahnya. Di laga lain, Persigo Semeru FC kontra Perseta Tulungagung berakhir tanpa gol.

Hasil Kemarin (22/12)

Putra Sinar Giri vs Persijap Jepara 0-2
(Rizky Hidayat 20’, Faldi Adies 88’)

Semeru FC vs Perseta Tulungagung 0-0

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
December 23, 2019 at 04:29PM
https://ift.tt/2ZehA7K

Kalah di Kandang, Kans PSG Belum Tertutup, Harus Menang Sore Ini - Jawa Pos
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah di Kandang, Kans PSG Belum Tertutup, Harus Menang Sore Ini - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.