Search

Final SEA Games: Vietnam Tak Pernah Kalah di 2019 - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Vietnam U-23 yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di final SEA Games 2019 memiliki catatan tak terkalahkan pada tahun ini.

Tim Golden Star sudah 12 kali berlaga sepanjang 2019. Sepuluh laga berakhir dengan kemenangan, sisanya berkesudahan imbang.

Partai pertama Vietnam U-23 pada tahun ini adalah menghadapi Brunei Darusalam dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Setelah menang setengah lusin gol atas Brunei, Vietnam menang 1-0 atas Indonesia di ajang yang sama.

Vietnam memastikan posisi teratas pada Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 setelah membekuk Thailand empat gol tanpa balas.

Setelah menyelesaikan agenda kualifikasi Piala Asia U-23, Vietnam menjalani tiga partai uji tanding. Kemenangan atas Myanmar merupakan hasil laga persahabatan yang pertama.

Timnas Vietnam U-23 Belum Terkalahkan Sepanjang 2019Timnas Vietnam mengalahkan Indonesia 2-1 di fase grup. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pada laga persahabatan kedua Vietnam mengalahkan China 2-0. Hasil tersebut merupakan salah satu pemicu pelatih Guus Hiddink lengser dari jabatan pelatih timnas China U-23.

Pada laga uji tanding terakhir melawan Uni Emirat Arab, Vietnam yang kebobolan lebih dulu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga laga bubar.

Catatan impresif Vietnam berlanjut di SEA Games. Pesta gol ke gawang Brunei dan Laos menandai kiprah The Golden Dragons pada pesta olahraga negara Asia Tenggara ke-30.

[Gambas:Video CNN]
Indonesia pun tak mampu mengalahkan Vietnam. Unggul lebih dulu berkat gol Sani Rizki Fauzi, anak asuh Indra Sjafri kebobolan dua gol dan harus menyerah.

Setelah itu Vietnam kembali meraih kemenangan tipis atas Singapura sebelum ditahan imbang Thailand.

Timnas Vietnam U-23 Belum Terkalahkan Sepanjang 2019

Pada laga semifinal anak asuh Park Hang-Seo kembali mencetak kemenangan besar ketika mengalahkan Kamboja sekaligus memastikan tiket ke partai puncak.  Dalam 12 pertandingan sepanjang 2019, Vietnam mencetak 37 gol dan kebobolan lima kali.

Kickoff Indonesia vs Vietnam di Stadion Rizal Memorial akan dimulai pukul 19.00 WIB. (nva/har)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
December 10, 2019 at 11:11AM
https://ift.tt/2LH9uin

Final SEA Games: Vietnam Tak Pernah Kalah di 2019 - CNN Indonesia
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Final SEA Games: Vietnam Tak Pernah Kalah di 2019 - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.