Search

Tak Ingin Kalah dari Saudara Kembarnya, Peserta SKD Ini Rela Ikut Tes CPNS Tiga Kali - Okezone Economy

JAKARTA - Kunci untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) adalah tidak mengenal lelah. Setidaknya hal tersebut lah prinsip yang dipegang teguh Salah seorang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bernama Dodik Kusuma Wardani

Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2019 di lingkungan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) ini mengaku tidak sudah tiga kali mengikuti tes CPNS. Peserta asal Malang ini mengaku semakin termotivasi dan masih penasaran untuk ikut tes CPNS ini.

Baca Juga: Minta Restu, Peserta Tes SKD CPNS Salim dengan Panitia

Apalagi jumlah peserta yang ikut pun setiap tahunnya semakin besar. Bahkan, antara formasi yang tersedia dan jumlah pelamar ada ketimpangan karena lebih banyak jumlah pelamar.

Selain itu, sang saudara kembarnya juga sudah lebih dahulu lulus pada Seleksi CPNS tahun anggaran 2018 untuk formasi guru di Malang. Oleh karena itu, motivasinya semakin berlipat ganda karena dirinya tak ingin kalah oleh sang kembarannya yang sudah terlebih dahulu diterima menjadi abdi negara.

"Saya merasa tertantang," ujarnya mengutip dari keterangan tertulis, Selasa (4/2/2020).

Baca Juga: Ibu Hamil Ini Kontraksi di Tengah SKD CPNS, Bagaimana Nasib Tesnya?

Dodik pun memuji sistem pelaksanaan CPNS yang semakin hari semakin baik. Bahkan, sistem seleksi CPNS yang ada saat ini meminimalisir kecurangan karena hasilnya langsung tersedia dan bisa disaksikan oleh semua orang termasuk orang tua atau keluarga peserta yang mengantar.

"Kalau dulu agak kurang rapi, sekarang sudah terstruktur. Namun kalau transparansi masih bagus," jelasnya.

Sama dengan Dodik, peserta CPNS lainnya yakni Retno Wulandari mengaku bersemangat untuk menjadi seorang abdi negara. Dirinya pun tidak mempedulikan meskipun jumlah peserta yang mendaftar begitu banyak, dan justru membuat dirinya semakin termotivasi.

"Dengan saingan yang banyak jadi semangatnya lebih tinggi," ucapnya.

(kmj)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
February 04, 2020 at 02:07PM
https://ift.tt/2OpHRf6

Tak Ingin Kalah dari Saudara Kembarnya, Peserta SKD Ini Rela Ikut Tes CPNS Tiga Kali - Okezone Economy
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ingin Kalah dari Saudara Kembarnya, Peserta SKD Ini Rela Ikut Tes CPNS Tiga Kali - Okezone Economy"

Post a Comment

Powered by Blogger.