Search

Kalah Pada Babak Pertama, Ginting Mengaku Bermasalah Pada Defense - Jawa Pos

JawaPos.com – Jonatan Christie memastikan tiket ke babak kedua Malaysia Masters kemarin. Meskipun, jalannya tidak mulus. Melawan jagoan tuan rumah, Liew Daren, dia harus menempuh tiga game yang berlangsung 1 jam 3 menit. Untung, dalam laga yang digeber di Axiata Arena, Kuala Lumpur, itu, Jonatan menang 21-10, 16-21, 21-15.

Hari ini Jonatan bakal berjumpa Rasmus Gemke. Ini bakal menjadi pertemuan keempat Jonatan dengan pemain asal Denmark tersebut. Dengan status sebagai unggulan keenam, Jonatan lebih diunggulkan. Apalagi, head-to-head atlet jebolan PB Tangkas itu unggul 2-1.

Namun, satu-satunya kemenangan Gemke terjadi dalam laga terakhir. Tepatnya di Denmark Open 2019 Oktober lalu. Jonatan kalah 17-21, 21-23. Saat itu bisa saja Gemke all-out karena tampil di depan publik sendiri.

Bisa jadi juga, dia sudah mempelajari permainan Jonatan dan berhasil mengantisipasinya. Pada November, pemain peringkat ke-18 itu bahkan lolos ke semifinal Fuzhou China Open, turnamen berlevel super 750.

Jonatan menyebut Gemke sangat bagus. ’’Dia tipikal pemain Eropa yang sering dorong-dorong bola. Dia juga punya defense yang rapat, punya kecepatan juga,’’ ulas Jonatan seperti dikutip siaran pers PP PBSI. ’’Ini harus saya antisipasi,’’ imbuhnya.

Jonatan patut waspada. Bermain rubber game kemarin (8/1) tentu menguras tenaganya. Apalagi, kemarin, dia belum bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan. Masih terpengaruh kalah atau menang angin.

Jonatan Christie akan menghadapi pemain Denmark berusia 22 tahun Rasmus Gemke. (Widya Amelia/PP PBSI)

’’Di pertandingan tadi saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya, dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, kan strateginya harus berubah juga,’’ ungkap dia. ’’Nah, saya harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi. Jangan sampai terlambat,’’ janji pemilik dua gelar juara BWF Tour itu.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil yang bertahan hingga babak kedua. Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, hingga Anthony Sinisuka Ginting, rontok. Kekalahan Ginting cukup menyesakkan. Dia tumbang di tangan pemain berperingkat ke-26 dunia: Huang Yu Xiang. Penggawa Tiongkok itu menghajarnya dua game langsung 21-16, 22-20.

Anthony mengaku, masalahnya ada pada defense yang kurang tangguh. ’’Pada pertemuan tadi, Huang banyak main drive. Memang dia permainan drive-nya bagus,’’ jelas Anthony. ’’Saya sendiri pun sebetulnya tipe pemain yang bisa dapat serangan dari drive lawan. Sayangnya saya sering tidak siap di pukulan sambungan saya,’’ lanjutnya.

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
January 09, 2020 at 11:25AM
https://ift.tt/2R0bKTz

Kalah Pada Babak Pertama, Ginting Mengaku Bermasalah Pada Defense - Jawa Pos
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah Pada Babak Pertama, Ginting Mengaku Bermasalah Pada Defense - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.