Search

Buku Menjerat Gus Dur Pengungkapan Sejarah dari Pihak yang Kalah - Lampost

Buku Menjerat Gus Dur Pengungkapan Sejarah dari Pihak yang Kalah
Bedah buku Menjerat Gus Dur bersama penulis buku Virdika (baju hitam), Edy Sudrajat (kopiah hijau), dan Jamil (baju merah) yang moderatori oleh Ahmad Ariyadi (paling kiri)

Bandar Lampung (Lampost.co) -- Klasika menggelar bedah buku Menjerat Gus Dur, Selasa, 28 Januari 2020. Dalam agenda tersebut Klasika menghadirkan penulis buku Virdika Rizky Utama.

Dalam kesempatan tersebut ia menjelaskan selama ini tak ada pengungkapan sejarah tentang pelengseran Gus Dur. Tidak hanya itu, hal serupa juga terjadi dalam sejumlah peristiwa lainnya. Hal itu menurutnya, terjadi karena sejarah ditulis oleh pihak yang menang.

"Gus Dur adalah pihak yang kalah, buku ini sebagai pengungkapan sejarah dari pihak yang kalah," ujar Virdika saat menjelaskan isi buku itu.

Ia menambahkan, jika Gus Dur menginginkan kekuasaan maka bisa saja terjadi. Karena, lanjutnya, talah terjadi pergerakan massa pendukung Gus Dur di berbagai daerah.

Selain penulis, Klasika juga menghadiri tokoh penggerak lampung Edy Sudrajat. Menurutnya, yang disampaikan oleh Virdika adalah benar. Ia mengaku menjadi bagian dalam pergerakan massa pendukung dari Lampung.

"Pada saat itu saya dan massa lainnya bergerak melakukan penolakan pelengseran Gus Dur, termasuk melakukan aksi di DPRD Lampung," ungkap Edy.

Menurutnya, isu terkait konspirasi penurunan KH Abdurrahman Wahid telah menyebar. Hal itu juga yang menjadi pendorong massa Gus Dur untuk bergerak.

Kegiatan berlangsung serius di Rumah Ideologi Klasika sejak Selasa sore. Diskusi dihadiri oleh sejumlah Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa, akademisi, hingga budayawan.

Setiaji Bintang Pamungkas

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
January 28, 2020 at 10:27PM
https://ift.tt/2RyPtxD

Buku Menjerat Gus Dur Pengungkapan Sejarah dari Pihak yang Kalah - Lampost
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Buku Menjerat Gus Dur Pengungkapan Sejarah dari Pihak yang Kalah - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.