Search

Tontowi/Apriyani Kalah karena Pola Permainan Belum Mantap - detikSport

Jakarta - Tontowi Ahmad mengakui penampilannya dengan Apriyani Rahayu kurang memuaskan usai kandas di babak 16 besar. Pasangan baru ini masih terkendala pola permainan.

Tontowi/Apriyani kalah lebih awal di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Bertemu dengan Chis Adcock/Gabriel Adcock, ganda campuran debutan itu kalah telak dengan skor 9-21, 12-21 pada pertandingan di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020).

Tontowi meyakini bahwa seharusnya mereka bisa tampil lebih baik lagi. Pola permainan masih menjadi pekerjaan rumah, terutama bagi Apriyani yang terbiasa tampil di ganda putri.


"Untuk hasil hari ini kurang memuaskan karena sebenarnya kami bisa memberikan penampilan yang lebih," kata Tontowi.

"Tapi memang dari pola permainan kami sudah kalah mental. Terlebih saat kami terima servis itu sudah langsung dicolong. Padahal jika bola sudah jalan tak tertinggal jauh, tapi mereka cerdik di bagian itu," dia menjelaskan.


Senada, Apriyani mengatakan jika mereka kalah pengalaman dan pola permainan. "Lawan itu sudah punya pengalaman dan unggul di pola. Jadi kami masih meraba polanya, sementara mereka sudah matang," kata dia.

"Ya, kalau dari saya PR-nya (pekerjaan rumah) bagaimana mengatur pola untuk di mix-nya. Sebab, di campuran itu saya harus banyak main di depan, sementara ganda putri saya banyak jaga belakang. Jadi se-simple itu sebenarnya PR-nya tapi harus bisa diatasi," dia menambahkan.

Setelah ganda campuran, Apriyani akan bertanding kembali di nomor ganda putri bersama Greysia Polii. Mereka berjumpa Rachel Honderich/Kristen Tsai (Kanada) pukul 16.00 WIB.

Simak Video "Greysia/Apriyani Gugur di 16 Besar Indonesia Open 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
January 16, 2020 at 02:39PM
https://ift.tt/3ah9aBp

Tontowi/Apriyani Kalah karena Pola Permainan Belum Mantap - detikSport
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tontowi/Apriyani Kalah karena Pola Permainan Belum Mantap - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.