Search

Rafael Nadal Sesalkan Kalah Di Tiga Babak Tiebreak Semifinal - Ligaolahraga.com

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal merasa menyesal setelah kalah di tiga babak tiebreak laga empat set semifinal Australian Open ketika melawan Dominic Thiem.

Ketika ditanya,apakah ada hal yang ingin ia lakukan dengan berbeda, juara Australian Open musim 2009 yang merasa kecewa, Nadal menjawab, “Ya, memenangkan babak tiebreak manapun. Tetapi begitulah cara kerjanya. Terkadang beberapa hal tidak berjalan sesuai dengan keinginan anda.”

“Saya mendapatkan peluang emas pada kedudukan 5-3 di set pertama. Saya pikir saya menciptakan peluang set point dengan servis di tangan saya. Itu momen yang sangat penting di pertandingan itu, pastinya. Lalu saya berpikir, saya tidak bermain dengan begitu baik di babak tiebreak. Di set kedua, saya kembali bangkit. Tetapi ia bermain dengan penuh tekad. Ia menempatkan satu bola lebih banyak di sepanjang waktu dengan posisi yang sulit bagi saya.”

“Saya pikir ia bermain dengan memukau. Ia bermain dengan penuh energi, agresif, dan penuh tekad. Jadi, selamat baginya. Saya pikir kami saling menyukai karakter masing-masing. Saya menyukai perilakunya. Mungkin ia juga seperti saya (sambil tersenyum). Saya mengharapkan yang terbaik baginya di sisa turnamen ini.”

Petenis berusia 33 tahun, Nadal mengkonversi empat dari sembilan break point yang diciptakannya dan melakukan 33 unforced error, 16 kesalahan lebih sedikit daripada Thiem, pada laga yang berlangsung selama 4 jam 10 menit.

“Sejujurnya saya tidak bermain dengan buruk. Sikap saya di sepanjang pertandingan saya pikir cukup baik, positif, memperlihatkan daya juang tinggi, dan memberikan diri saya lebih banyak peluang,” aku Nadal.

“Saya tidak menyerah di momen manapun. Saya memberikan diri saya peluang sampai poin terakhir. Saya senang untuk hal itu, karena level konsentrasi saya terasa lebih baik. Permainan saya sama sekali tidak buruk. Hanya cukup menyulitkan untuk melawannya. Saya tetap senang, tetapi saya membutuhkan lebih banyak rasa tekad di beberapa momen.”

“Tentu saya sedih. Saya kehilangan peluang untuk berada di semifinal Grand Slam lainnya. Tetapi saya kalah dari lawan yang tangguh. Ia layak mendapatkannya.”

Nadal bisa lengser dari peringkat 1 dunia pada hari Senin (03/02) mendatang jika Novak Djokovic memenangkan gelar Australian Open untuk kali kedelapan dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Rafael Nadal, Dominic Thiem

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
January 30, 2020 at 09:28AM
https://ift.tt/38NChuK

Rafael Nadal Sesalkan Kalah Di Tiga Babak Tiebreak Semifinal - Ligaolahraga.com
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rafael Nadal Sesalkan Kalah Di Tiga Babak Tiebreak Semifinal - Ligaolahraga.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.