Search

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cinta - IDNTimes.com

Bukan hanya Korea Selatan, demam boyband dan girlband ternyata sudah lama ada di Indonesia lho. Sejak tahun 2011 hingga sekarang, beberapa nama boyband muncul dengan berbagai konsep unik dan memiliki fans yang setia.

Sekarang jadi waktu yang pas nih untuk kamu tahu beberapa boyband Indonesia yang ternyata punya segudang prestasi sampai memiliki nama fandom. Siapa saja mereka? Keep scrolling guys!

1. Max 5

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cintayoutube.com/HITS Records

Hayo, ingat dengan boyband yang satu ini gak guys? Yups, Max 5 mengeluarkan album perdananya pada tanggal 5 Juli 2010, single hits-nya yang berjudul Cinta Rahasia wajib kamu dengerin. Sesuai namanya, anggota Max 5 berisi lima laki-laki yang kece yaitu Ficky Felary, Bayu Wangsa, Fendi Buccu, Reggie Gantira dan Taufik Hidayat.

2. Mr. Bee

https://www.youtube.com/embed/AwX4-llFyqo

Kalau melihat dari nama boyband ini, unik dan gemas ya? Tapi jangan salah sangka lho karena Ebi, Bobby, Cris, Eboy, dan Edo siap bikin para cewek jatuh cinta. Mereka memulai debutnya di tahun 2011, single-nya yang berjudul Let Me Go patut diapresiasi.

3. Super 9 Boyz (S9B)

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cintayoutube.com/NAGASWARA Official Video

Super 9 Boyz (S9B) memulai kariernya di bawah naungan Nagaswara tahun 2011. Album perdananya yang berjudul S9B dirilis pada tahun 2013, namun sayangnya Imam, Kelvin, Steven, Tyo, Christ, Reef, Nicho, Pasha, dan Rio harus berpisah di tahun 2015.

4. Dragon Boyz

https://www.youtube.com/embed/iTihlo2ql6E

Jadi saudara satu atap di Nagaswara bersama S9B, Dragon Boyz aktif sebagai boyband sejak tahun 2011. Perbedaan antara karakter dan suara khas Lucas Pujianto Longkuthoy, Harrimand Suhud Herdiansyah, Agus Hervin, dan Alam Purnama Gerald menciptakan harmonisasi yang merdu.

Selama masa aktifnya, Dragon Boyz sudah merilis sebanyak empat album, dua di antaranya adalah B & G Boys Girls Band dan album terakhirnya Experimental Monkey di tahun 2013. 

5. XO-IX

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cintayoutube.com/XOIXVEVO

Nah, kalau yang satu ini paling diingat dengan single Cukuplah Sudah. Di bawah Sony Music Indonesia, Nicky, Iras, Budi, Agoy, Lee, Kiki, Alwin, Hendra, dan Bobby debut sebagai XO-IX pada tanggal 21 April 2011. Saking banyak fans-nya, mereka punya fandom yang diberi nama XOwners.

XO-IX sempat menjadi grup pembuka konser Westlife lho! Bahkan, boyband ini juga meraih beberapa penghargaan seperti Best Dance Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards tahun 2012, Grup Vocal Terbaik AMI Awards tahun 2012 dan 2013 hingga Best Duo/Group Smart One Award Hongkong tahun 2011.

Baca Juga: Hampir 10 Tahun Bersama, 10 Potret Terkini Kekompakan Personel SMASH

6. HITZ

https://www.youtube.com/embed/bCq7585W1Iw

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Boyband yang jumlah membernya tiga orang ini sempat membuat heboh publik dikarenakan ada orang Koreanya lho! Terkenal dengan lagu Yes Yes Yes, Irwan Chandra, Ferdinand Kartiko, dan Lee Jeong Hoon mengakhiri kariernya sebagai boyband HITZ di tahun 2013. Lee Jeong Hoon sekarang aktif sebagai presenter TV.

7. Coboy Junior (CJR)

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cintainstagram.com/patrickeffendy

Siapa yang kangen sama Aldi, Kiki, Iqbaal dan Bastian? Sejak kedatangan mereka sebagai boyband Coboy Junior di tahun 2011 lalu lewat single #Eeeaa sukses menarik perhatian publik. Sayangnya, di tahun 2014, Bastian memutuskan untuk keluar dari Coboy Junior dan fokus untuk solo karier.

Sepanjang karirnya, Coboy Junior berhasil meraih banyak penghargaan seperti Boyband Favorit di Indonesia Kid's Choice Awards 2012, Boyband Paling Ngetop di SCTV Music Awards 2013, sampai AMI Awards 2013 untuk kategori Duo/Group Lagu Anak-Anak. Penggemar Coboy Junior atau disebut COMATE rupanya juga dihadiahi sebuah film yang berjudul Coboy Junior The Movie tuh, keren kan?

8. SM*SH

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cintainstagram.com/smash_ina

Kalau ingat lirik lagu "Kenapa hatiku cenat-cenut tiap ada kamu.."  langsung deh teringat sama Rafael, Rangga, Bisma, Dicky, Reza, Ilham, dan Morgan. Seven Man as Seven Heroes atau SM*SH membuat gempar penikmat musik karena membawa warna baru. 

Penggemar SM*SH yang akrab disapa SMASHBLAST ternyata jumlahnya tidak sedikit di Indonesia. Melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi, Rafael dan kawan-kawan sampai terjun ke dunia akting dan bermain dalam serial televisi Cinta Cenat Cenut.

Walaupun Morgan memutuskan untuk keluar, namun hubungan mereka tetap klop lho. Nah, bulan Januari lalu mereka kembali merilis single Jadi Milikku feat Oom Leo sekaligus membayar rasa rindu SMASHBLAST.

9. S4

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cintainstagram.com/arthurstefanoo

Melalui ajang pencarian bakat Galaxy Supestar, terpilihlah empat cowok bertalenta yang debut menjadi boyband S4. Firly, Jeje, Arthur, dan Alif merilis single pertamanya yang berjudul She Is My Girl berkolaborasi dengan Hyuna eks 4Minute. 

Pada tanggal 31 Oktober 2014, mereka mengadakan konser perilisan EP perdana yang bertajuk Sexy, Sweet, Smart, Sentimental. Namun sayangnya, kabar duka datang setelah S4 bubar, salah satu membernya yaitu Jeje, meninggal dunia yang disebabkan oleh penyakit radang otak di tahun 2019 lalu.

10. C'Boys

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cintainstagram.com/cboys.id

Tahun 2019, Indonesia kembali dihadirkan oleh boyband baru. Semula bernama Crystal Boys kini lebih dikenal dengan C'Boys. Beranggotakan lima orang, Ryan, Naufal, Michael, Rendy, dan Oliver memiliki talenta yang berbeda-beda lho. 

Nah, buat kamu yang belum tahu C'Boys, coba saja dengar lagunya yang berjudul Kau Pantas Bahagia dan O.D (Overdose)

11. UN1TY

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cintainstagram.com/fajri_un1ty

1ID Music Project dengan bangga memperkenalkan boyband pertamanya kepada publik. Lewat single debutnya yang berjudul Coba Cintaku, Fajri, Farhan, Fenly, Gilang, Ricky, Shandy, dan Zweitson mampu menyihir pada cewek-cewek lho! Kamu sudah dengar lagunya belum? 

Gak nyangka ya kalau boyband Indonesia pun sudah cukup banyak, namun sayangnya beberapa dari mereka sudah ada yang bubar. Yuk dukung terus musisi Indonesia agar mereka bisa terus berkarya! Nah, boyband favoritmu yang nomor berapa?

Baca Juga: Masih Muda, 8 Profil Member boyband UN1TY yang Gagah Sekaligus Cute!

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
February 06, 2020 at 06:15PM
https://ift.tt/2H1LHac

Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cinta - IDNTimes.com
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Kalah dari KPop, 10 Boyband Lokal yang Bisa Bikin Jatuh Cinta - IDNTimes.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.