Search

Baru Dua Laga Sudah Kalah, Bukti Buruknya Tim Nasional Indonesia - Jawa Pos

JawaPos.com– Pelatih Indonesia Patriots Rajko Toroman sudah memperingatkan anak buahnya. Bahwa skill individu saja tidak cukup untuk memenangi pertandingan. Itu langsung terbukti. Baru menjalani laga kedua di Indonesia Basketball League (IBL) 2020, tim yang berisi para pemain terbaik di Indonesia itu sudah tumbang. Tadi malam Lester Prosper dkk ditaklukkan Pelita Jaya 64-73.

’’Saya kecewa dengan permainan hari ini (kemarin, Red). Mulai pertama hingga akhir pertandingan jelek terus,’’ omel pelatih asal Serbia itu setelah pertandingan di GOR Sahabat, Semarang, tersebut. ’’Kami masih bermain secara individual, bukan sebagai tim. Bahkan ini lebih buruk dari sebelumnya,’’ keluh dia.

Sejak awal pertandingan, Pelita Jaya langsung tampil impresif. Center utama mereka, Dior Lowhorn, sukses mendikte laga. Dia tidak hanya sukses mematikan Prosper. Tapi juga mengacak-acak pertahanan Patriots. Total, pemain senior asal AS itu membukukan 24 poin dan 11 rebounds. Sebaliknya, Prosper yang sangat perkasa saat melawan Pacific Caesar hanya bisa mencetak 19 poin.

Statistik Patriots secara keseluruhan juga pantas bikin kesal Toroman. Mereka kalah segalanya. Field goals, tembakan three points, sampai total rebounds lebih rendah daripada Pelita. Yang patut dicermati juga adalah bench points. Patriots hanya mencetak 16 angka dari pemain bench. Bandingkan dengan Pelita yang mencapai 30 poin. Itu menjadi gambaran bahwa skuad timnas sejatinya belum merata.

Pelatih Pelita Jaya Octaviarro Romely Tamtelahitu mengaku sudah melihat kekurangan Patriots sejak awal. ’’Yang paling utama tentu dengan menghentikan transisi mereka. Itu yang kami lakukan dari awal hingga akhir pertandingan. Tetapi, itu pun kami masih merasa kurang,’’ ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
January 13, 2020 at 06:15PM
https://ift.tt/3a8ihEv

Baru Dua Laga Sudah Kalah, Bukti Buruknya Tim Nasional Indonesia - Jawa Pos
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baru Dua Laga Sudah Kalah, Bukti Buruknya Tim Nasional Indonesia - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.