Search

Ditekuk Indonesia, Pelatih Timnas Iran Bilang Timnya Kalah Pengalaman - Jawa Pos

JawaPos.com-Timnas bola voli putri Indonesia memang gagal lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Tri Retno Mutiara Lutfi dkk memungkasi laga Grup B kualifikasi Olimpiade dengan hasil baik.

Lewat perjuangan keras, Indonesia akhirnya menang dengan skor 3-2 (25-21, 25-15, 21-25, 24-26, 15-12). Laga digelar di Korat Chatchai Hall, Nakhon Ratchasima, Thailand.

Kemenangan ini adalah angin segar. Sebab, dalam dua pertandingan sebelumnya, Indonesia selalu kalah 0-3. Masing-masing melawan Korea Selatan dan Kazakhstan. Kemenangan atas Iran membuat timnas Indonesia menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup B.

Tim yang lolos ke semifinal adalah Korsel. Dalam laga penentuan, Korsel membantai Kazakhstan dengan skor 3-0. Itu berarti, dalam tiga pertandingan, Korsel selalu menang tanpa sekalipun kehilangan set.

Indonesia harusnya bisa menang langsung pada set keempat. Saat itu, kita sudah unggul jauh 13-4. Namun ternyata Iran tak gampang ditaklukkan. Mereka mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 21-21, lalu 24-24. Dalam situasi kritis, Iran sukses mencetak dua angka beruntun untuk membawa pertandingan ke set penentuan.

”Kami tidak tertekan sama sekali sebelum pertandingan. Dalam dua set awal, kami bermain baik. Kami memperlihatkan kerja sama tim yang bagus,” kata Tri Retno seperti dilansir situs resmi Federasi Bola Voli Internasional (FIBV).

”Namun, pada dua set selanjutnya kami malambat dan membiarkan tim lawan bangkit,” tambahnya.

Pada set kelima, pertandingan juga sangat seru. Indonesia memang unggul. Namun tak jauh. Untung saja, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi dkk, tidak melepaskan momentum kemenangan.

”Pada set kelima kami kembali percaya satu dengan yang lain. Kami kompak dan akhirnya bisa menang. Setelah ini, kami akan kembali ke Indonesia dan berlaga di liga. Bermain di turnamen ini adalah pengalaman yang baik bagi kami,” kata Tri Retno.

Sementara itu, pelatih Iran Mitra Shabanian mengatakan bahwa dia sudah puas dengan permainan timnya. Walau tertinggal 0-2, namun Iran bisa bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

”Kami dan Indonesia sebetulnya berada di level yang sama. Namun, Indonesia punya lebih banyak pengalaman ketimbang kami,” kata Shabanian. ”Saya berharap para pemain muda kami akan berkembang dan punya masa depan yang cerah,” imbuhnya.

Kualifikasi tim putri Olimpiade Tokyo 2020 zona Asia-Oceania berlangsung sangat keras. Sebab, hanya satu tim yang berhak lolos ke Tokyo. Semifinal akan berlangsung mulai besok.

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
January 10, 2020 at 08:52PM
https://ift.tt/2R3Wjdd

Ditekuk Indonesia, Pelatih Timnas Iran Bilang Timnya Kalah Pengalaman - Jawa Pos
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditekuk Indonesia, Pelatih Timnas Iran Bilang Timnya Kalah Pengalaman - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.