Search

Kalah Kreatif, Fajar/Rian pun Gagal ke Final Malaysia Masters - detikSport

Kuala Lumpur - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke final turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2020 usai ditundukkan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung. Mereka terbawa permainan ganda kenyang pengalaman asal Korsel itu di gim ketiga.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk lolos ke final Malaysia Masters setelah tiga wakil lain kalah. Tapi, mereka gagal mengatasi Lee/Kim dan menyerah 21-14, 19-21, 15-21 dalam semifinal di Axiata Arena, Sabtu (11/1/2020).

"Pertama-tama, kami tetap bersyukur dengan hasil ini. Di gim ketiga kami terbawa permainan mereka, mereka 'jadi' mainnya. Kami terbawa irama pelan mereka, pola main mereka defense balik serang," kata Fajar dalam rilis PBSI.


"Waktu di gim kedua, di angka 5-4, servis dan bola Lee Yong Dae seperti melintir dan pengembalian saya pun nyangkut. Memang sempat terpengaruh dari sini, poinnya langsung jauh. Tapi, kami tetap bersyukur dengan hasil ini, harus dievaluasi lagi," Rian menambahkan.

Berkaca penampilan itu, Fajar/Rian bertekad untuk tak mudah terbawa permainan lawan. Mereka juga harus lebih cerdik mengatasi kreativitas lawan.

"Evaluasinya, kami nggak boleh hilang fokus, harus cepat ubah strategi. Lawan seharusnya main di pola kami," kata Fajar.

"Secara keseluruhan kami tidak puas, khususnya hari ini, kami seperti diakalin lawan, walau kami tahu mereka pemain berpengalaman, tapi seharusnya kami bisa cepat ganti strategi," dia menjelaskan.

Simak Video "Fajar/Rian Tersingkir di Indonesia Open: Banyak Error!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/nds)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
January 11, 2020 at 07:24PM
https://ift.tt/30iA8UP

Kalah Kreatif, Fajar/Rian pun Gagal ke Final Malaysia Masters - detikSport
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah Kreatif, Fajar/Rian pun Gagal ke Final Malaysia Masters - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.