Search

Menteri Edhy: RI Tak Boleh Kalah dengan Kapal Nelayan Asing - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyatakan Indonesia tak boleh kalah dengan keberadaan kapal nelayan asing. Edhy mengatakan sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pengawasan di perairan RI.

"Jadi kita enggak boleh kalah dengan gerakan itu (kapal nelayan asing). Yang paling penting bagaimana laut dan sekitarnya sepanjang perbatasan itu kita isi dengan nelayan kita," kata Edhy di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/1).

Edhy menyebut sejak menerima informasi dari nelayan ada kapal asing masuk wilayah ZEE Indonesia, di perairan Natuna, Kepulauan Riau, pihaknya langsung bergerak. Ia menyebut telah menangkap tiga kapal asing pada 30 Desember lalu.


"Kami menangkap tiga kapal asing di situ. Sekarang sedang ada di Kalimantan Barat," ujarnya. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut setiap kementerian/lembaga memiliki tugas masing-masing menjaga perairan perbatasan RI. Menurutnya, Kementerian Kelautan dan Perikanan akan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk menjaga wilayah laut Indonesia yang luas.

"Pengawasan terus, kami berkoordinasi terus dengan semua kementerian termasuk Menteri Luar Negeri," tuturnya.

Namun, saat ditanya apakah penenggelaman kapal nelayan asing akan kembali dilakukan untuk memberikan efek jera, Edhy tak menjawab. Ia memilih meninggalkan awak media menuju mobilnya.

[Gambas:Video CNN] (fra/age)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
January 06, 2020 at 08:42PM
https://ift.tt/2SWU5yR

Menteri Edhy: RI Tak Boleh Kalah dengan Kapal Nelayan Asing - CNN Indonesia
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menteri Edhy: RI Tak Boleh Kalah dengan Kapal Nelayan Asing - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.