Search

Begini Sosok Pesaing Jeep Wrangler Buatan India, Tak Kalah Keren - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen otomotif asal India cukup kreatif dengan menghadirkan model kekinian mengikuti tren pasar. Salah satunya, Mahindra dengan menghadirkan SUV dengan desain mirip Jeep Wrangler sang penguasa pasar offroad lewat Mahindra Thar. Sebenarnya, Mahindra memiliki model yang langsung berhadapan langsung dengan Wrangler yaitu Roxor namun kalah gugatan karena sangat mirip dengan mobil asal AS itu.

Di negaranya, Mahindra hadir dengan Thar yang lebih berdesain perkotaan. IndianAutosBlog.com mengungkap model baru dari SUV Mahindra. Dari spyshot, nampak bahwa lampu belakangnya sudah menganut LED.

Mahindra Thar generasi baru menyandang kode: Mahindra W501, seperti pendahulunya, akan memiliki desain yang akrab yang telah berevolusi dari 4x4s Mahindra yang populer di masa lalu seperti CJ, MM540, Klasik dan Legenda. Namun, model yang satu ini akan jauh lebih modern di hampir setiap aspek lainnya. Misalnya, lampu belakang persegi panjang klasik dengan LED, bukan halogen. Juga, akan ada lampu LED daytime running di fender depan.

Mahindra Thar dalam pengujian. Sumber: indianautosblog.com

Mahindra Thar tahun 2020, tidak seperti pendahulunya, akan tersedia dalam versi hard-top. Versi hard-top akan membuat Thar lebih praktis dan lebih aman, sehingga lebih cocok sebagai pengemudi harian. Untuk alasan yang sama, Thar akan menggunakan bangku kursi belakang yang menghadap ke depan juga dengan perubahan model penuh pertama. Daftar fitur akan mencakup kontrol AC otomatis, kontrol jelajah, sistem hiburan layar sentuh, tampilan informasi pengemudi dengan full colour.

Thar baru akan menggunakan sasis ladder-frame model lama dengan bodi yang lebih besar. Soal mesin akan menggendong kapasitas mesin diesel 2.0 liter empat silinder turbocharged dengan tenaga 140 hp dan mesin bensin 1.5 liter turbocharged dengan tenaga 163 hp. Model terakhir akan menjadi produk ekspor.

Transmisi manual 6 kecepatan akan menjadi standar, sementara transmisi otomatis 6 kecepatan dapat ditawarkan secara opsional yang cocok untuk konsumen perkotaan. Sistem penggerak empat roda juga akan menjadi pilihan.

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
March 22, 2020 at 06:11AM
https://ift.tt/2WFvK2e

Begini Sosok Pesaing Jeep Wrangler Buatan India, Tak Kalah Keren - Tempo
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Begini Sosok Pesaing Jeep Wrangler Buatan India, Tak Kalah Keren - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.