Search

Karier Steven Gerrard Kalah Cemerlang Dibanding Kapten Leicester - VIVA - VIVA.co.id

VIVA – Legenda Arsenal, Ian Wright, menyebut kapten Leicester City, Wes Morgan, jauh lebih baik dibandingkan eks kapten Liverpool, Steven Gerrard. Sebab, Morgan bisa membawa timnya meraih juara Premier League.

Morgan memimpin The Foxes mewujudkan mimpi menjadi kenyataan pada musim 2015/2016. Kala itu, Jamie Vardy cs mengoleksi 81 poin pada klasemen akhir. Unggul 10 poin dari Arsenal yang finis sebagai runner up.

Kesuksesan tersebut tentunya di luar dugaan. Sebab, semusim sebelumnya The Foxes masih berjuang untuk bertahan di kasta tertinggi.

Fakta itulah yang membuat Wright menempatkan bek asal Jamaika itu di atas Gerrard. Terlebih, pencapaiannya di kancah domestik jauh melebihi pria yang kini menjadi manajer Glasgow Ranger.

"Wes Morgan memenangkan Premier League bersama Leicester di mana tak seorang pun membayangkannya. Faktanya, Gerrard hampir mewujudkannya. Dia hampir memimpin Liverpool juara Premier League," kata pria asal Inggris dikutip The Sun.

Lihat Juga

"Tapi, Morgan bersama tim bisa mewujudkannya. Itu adalah keajaiban (untuk Leicester) dan Premier League. N'Golo Kante, Riyad Mahrez baru muncul, juga Jamie Vardy. Dan dia memimpin mereka melewati itu semua," jelasnya.

Musim yang diungkapkan oleh Wright salah satunya mengacu pada musim 2013/2014. Kala itu, The Reds mampu finis di peringkat kedua.

Sebenarnya, Liverpool yang kala itu dipimpin Brendan Rodgers sempat memimpin klasemen. Sayangnya, mereka kalah dari Chelsea di pekan-pekan terakhir di mana kekalahan itu muncul akibat blunder Gerrard yang terpeleset di tengah laga. Akhirnya, gelar juara direbut oleh Manchester City.

Kendati gagal mempersembahkan gelar Premier League dalam 17 tahun kariernya bersama The Reds, tapi Gerrard sempat memimpin comeback paling dikenang di Liga Champions. Sempat tertinggal 0-3 dari AC Milan di babak pertama final Liga Champions 2004/2005, The Reds bisa menyamakan skor menjadi 3-3 dalam tempo enam menit di babak kedua dan menjadi juara setelah unggul di babak adu penalti.

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
March 23, 2020 at 01:56PM
https://ift.tt/2xWTrJa

Karier Steven Gerrard Kalah Cemerlang Dibanding Kapten Leicester - VIVA - VIVA.co.id
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Karier Steven Gerrard Kalah Cemerlang Dibanding Kapten Leicester - VIVA - VIVA.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.