Search

Proliga 2020: Petrokimia Kalah, Putri BNI Lolos ke Final Four - Suara Pembaruan

Yogyakarta, Beritasatu.com - Penampilan pamungkas Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJA) pada Proliga 2020 harus berakhir dengan kekalahan. GJA harus menelan kekalahan saat bertemu Jakarta PGN Popsivo Polwan (JPP) dengan skor akhir 3-0 (25-18, 25-11, 25-14), Sabtu (14/3/2020).

Kekalahan GJA pada laga kali ini otomatis membuat Putri Jakarta BNI 46 menjadi tim putri keempat yang lolos babak final four Proliga 2020 yang akan berlangsung pada 3-4 April untuk putaran pertama dan 10-12 April di putaran kedua.

Sedangkan bagi JPP yang kini berada di peringkat ketiga klasemen utama, kemenangan ini tidak berpengaruh apa-apa. Perolehan yang diraih oleh JPP hingga saat ini adalah 12 poin, empat kali menang dan tiga kali kalah.

Baca juga: Proliga 2020: Bhayangkara Samator Berhasil Taklukkan Jakarta Garuda

Poin pertama pada pertandingan ini diraih oleh JPP yang sukses mendominasi jalannya permainan sedari awal set dimulai. Servis dari JPP pun berkali-kali moncer membobol pertahanan GJA yang lemah. Masuknya Amasya Manganang di pertengahan waktu juga membuat PGN semakin kuat. Set pertama berhasil direbut oleh JPP dengan skor 25-18.

Pada set kedua, pertandingan menjadi semakin seru karena sempat beberapa kali terjadi reli panjang antarkedua tim ini. Meski posisi dan peringkat JPP lebih kuat, semangat juang GJA pun tak kunjung padam. Tapi tetap saja, JPP berhasil unggul jauh hingga akhir set dengan skor 25-11.

Dalam set terakhir, GJA terlihat masih sangat semangat dan belum menyerah dengan keadaan. Meskipun terus mendapat serangan dari JPP, tim asuhan Nio Guogang ini terus melawan. Pertahanan yang kerap kosonglah yang menjadi masalah besar di set ketiga ini. Kembali, kemenangan untuk JPP dengan selisih skor jauh, 25-14.

Baca juga: Proliga 2020, Dua Tim Putri Perebutkan Satu Tiket Final Four

Pelatih GJA, Nio Guogang mengaku tetap bangga dan bahagia melihat perjuangan timnya. "Saya sangat berterima kasih kepada para atlet yang sudah bersusah payah berlatih juga bertahan hingga pertandingan terakhir kali ini," ungkap Nio.

"Di masa yang sangat sulit pun mereka rela berjuang. Untuk pertandingan tadi, mungkin mereka gugup. Tapi secara persiapan kami sudah melakukannya secara maksimal," imbuhnya.

Sedangkan Niko Dwi Purwanto, Asisten Pelatih JPP mewakili Chamnan Dokmai yang sedang sakit pun mengakui adanya ketimpangan pada laga kali ini.

”Ya terlihat timpang memang tadi, karena seperti yang diketahui kan GJA kan masih junior," tutur Niko.

"Tapi kami tadi tetap menurunkan pemain yang terbaik. Di pertandingan tadi juga melakukan banyak rotasi pemain, hal itu bertujuan sebagai persiapan menuju final four," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
March 14, 2020 at 09:14PM
https://ift.tt/2TQnxqd

Proliga 2020: Petrokimia Kalah, Putri BNI Lolos ke Final Four - Suara Pembaruan
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Proliga 2020: Petrokimia Kalah, Putri BNI Lolos ke Final Four - Suara Pembaruan"

Post a Comment

Powered by Blogger.