Search

Liverpool Kalah Beruntun, Fans MU Puji Bocah yang Surati Klopp - Bola Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta – Apa penyebab kemunduran hebat yang dialami Liverpool dalam empat laga terakhirnya? Sejumlah penggemar Manchester United memiliki jawaban unik untuk pertanyaan ini. Mereka menyebutnya sebagai tuah dari surat Daragh Curley, bocah 10 tahun mendukung MU, yang dikirim buat pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Seorang netizen bercuit di twitter, "Liverpool kini kalah dari Atletico, Watford, dan Chelsea sejak anak muda dari Donegal menulis pada Jurgen Klopp." Netizen lain menimpali, “Tuhan memberkati anak itu.”

Netizen lain lagi meminta anak itu terus menulis surat agar kemunduran Liverpool tetap berlangsung. Sedangkan seorang warganet bergurau agar sosok anak tersebut diabadikan menjadi patung, “Harusnya ada patung Michael Daragh, kita bisa mendedikasikan untuk dia.”

Daragh Curley, yang mengaku pendukung Manchester United, menyurati Klopp pada bulan lalu. “Liverpool menang terlalu sering, jika kamu menang 9 pertandingan lagi, kamu akan membuat rekor tak terkalahkan di sepakbola Inggris. Penggemar Manchester United akan sangat sedih. Jadi lain kali, jika Liverpool bermain, tolong buatlah mereka kalah. Kamu harus membiarkan tim yang lain mencetak gol. Aku harap bisa meyakinkanmu untuk tidak memenangkan liga atau pertandingan lainnya lagi." 

Surat itu kemudian menjadi viral karena Klopp ternyata membalasnya. Isi surat pelatih asal Jerman itu, antara lain berbunyi, "Sayangnya, pada kesempatan ini aku tidak bisa mengabulkan permintaanmu, tidak dengan pilihan apapun. Bagaimanapun kamu menginginkan Liverpool kalah, tugasku adalah membantu Liverpool menang, karena ada jutaan orang di seluruh dunia yang menginginkan hal itu terjadi, jadi aku tidak ingin mengecewakan mereka."

Klopp melanjutkan tulisannya, "Kamu beruntung, kami sudah kalah sebelumnya dan pasti akan kalah ke depannya, sebab itulah sepakbola. Masalahnya adalah ketika kamu berusia 10 tahun, kamu berpikir segala sesuatunya tidak akan pernah berubah, tetapi jika ada satu hal yang bisa kukatakan padamu saat berumur 52 tahun adalah bukan begitu masalahnya."

Mengapa Jurgen Klopp mau membalas surat itu? “Itu hal yang bagus, dan saya harap Daragh senang sekarang. Sepertinya begitu, terlihat dari foto yang aku lihat ketika dia membacanya,” kata Klopp mengatakan pada konferensi persnya sebelum laga melawan West Ham pekan lalu.

Daragh yang tahu suratnya dibalas oleh Klopp mengatakan kalau pelatih Liverpool itu merupakan sosok yang sangat baik, “Dia sangat baik. Dia membaca suratku, dia juga meluangkan waktu kerjanya untuk membalas suratku pada lembar resmi klub.”

Sejak Daragh menuliskan surat untuk manajer Jerman itu, Liverpool akhirnya mengalami kekalahan tiga kali dari empat pertandingan terakhirnya. Hanya dalam dua minggu, Liverpool kalah 0-1 dari Atletico Madrid di Liga Champions 18 Februari lalu. Mereka juga mengalami kekalahan pertamanya di Liga Premier saat melawan Watford (0-3 ), lalu Chelsea juga berhasil menang 2-0 sehingga membuat pasukan Klopp tersingkir dari Piala FA.

BBC | THE SUN | INSIDER | NURUL FARA

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
March 05, 2020 at 01:27PM
https://ift.tt/2vIfIJU

Liverpool Kalah Beruntun, Fans MU Puji Bocah yang Surati Klopp - Bola Tempo.co
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Kalah Beruntun, Fans MU Puji Bocah yang Surati Klopp - Bola Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.