Search

Hasil China Open: Ginting Kalah di Final yang Sengit - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal juara China Open 2019 usai dikalahkan Kento Momota 21-19, 17-21, 19-21 di Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, Minggu (22/9) siang WIB.

Di gim pertama Ginting tertinggal 0-4 dari Momota tetapi ia bisa memperbaiki keadaan hingga akhirnya berbalik unggul 7-4. Namun, Momota tidak tinggal diam dengan balik menekan Ginting untuk merebut tiga poin beruntun dan skor membuat skor sama kuat 7-7.

Situasi serupa kembali terjadi setelah Ginting unggul 9-7 atas tunggal putra nomor satu dunia tersebut. Dua poin direbut Momota lewat permainan menyerang dan membuat kedudukan 9-9.

Ginting yang tampil percaya diri lawan Momota tidak tinggal diam untuk menutup interval gim pertama dengan keunggulan tipis 11-10.

Perolehan poin di antara keduanya tetap ketat usai interval gim pertama. Berkali-kali Ginting dan Momota harus berjibaku untuk mengembalikan bola-bola sulit yang diberikan.

Hasil China Open: Ginting Kalah di Final yang SengitAnthony Ginting memperlihatkan performa mengesankan walau gagal jadi juara China Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Skor pertandingan pun sempat imbang 14-14, 15-15 dan 16-16. Setelah itu, Ginting bisa menjauh dari kejaran Momota dan menutup gim pertama dengan 21-19.

Di awal gim kedua, pertarungan Ginting dan Momota berjalan semakin sengit. Momota sempat unggul 5-3 tetapi bisa disamakan oleh Ginting di angka 6-6.

Momota pun merespons perlawanan Ginting dengan permainan menyerang dan juga memanfaatkan kesalahan Ginting. Ia menutup interval gim kedua dengan 11-7.

Selepas interval, Ginting mengambil alih permainan. Poin demi poin direbut lewat permainan agresif dan smes menyilang sehingga membuat skor 12-12.

Perolehan poin Ginting dan Momota berlangsung ketat hingga skor 14-14. Namun, Momota bisa keluar dari tekanan untuk merebut empat poin beruntun dan unggul 18-14.

Hasil China Open: Ginting Kalah di Final yang SengitKento Momota harus susah payah mengalahkan Anthony Ginting di final China Open 2019. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Momota kemudian menutup gim kedua dengan skor 21-17 atas Ginting dan memaksakan pertandingan berlanjut ke gim ketiga.

Di gim terakhir, Momota lebih mudah mengumpulkan angka karena kesalahan yang kerap dibuat Ginting. Momota pun bisa unggul jauh 9-3 atas Ginting.

Setelah itu, giliran Momota yang membuat tiga kesalahan sehingga Ginting bisa memperkecil skor jadi 6-9.

Ginting coba mengubah strategi dengan bermain lebih sabar dan membuat Momota kesulitan mengembalikan bola yang bisa memperkecil defisit poin jadi 8-9.
[Gambas:Video CNN]
Situasi itu tidak bertahan lama karena Momota berhasil menutup interval gim ketiga dengan 11-8.

Ginting bisa memperkecil skor jadi 10-12, 11-12. Hanya saja Momota bisa menjauhkan skor jadi 14-11.

Momota bisa menjaga keunggulan tiga poin di interval gim kedua ini di angka 15-12, 17-14, dan 18-15.

Hasil China Open: Ginting Kalah di Final yang Sengit
Ginting seharusnya bisa memperkecil jarak hanya dua poin tetapi smes menyilangnya malah melebar di saat Momota sudah mati langkah. Momota pun unggul 19-16.

Dalam situasi kritis, Ginting coba mengulur waktu dengan meminta pertolongan medis. Keputusan itu berbuah manis karena dia bisa merebut tiga poin beruntun untuk membuat skor 19-19.

Namun, Momota bisa membalikkan situasi untuk meraih poin krusial dan unggul 20-19. Kesalahan Ginting dalam mengembalikan bola servis Momota membuat tunggal putra nomor satu dunia itu menutup gim ketiga dengan 21-19.

Hasil ini membuat Ginting gagal mengulangi sukses tahun lalu di turnamen serupa. Kala itu, Ginting berhasil jadi yang terbaik juga dengan mengalahkan Momota lewat permainan dua gim 23-21 dan 21-19. (jal/har)

Let's block ads! (Why?)



"kalah" - Google Berita
September 22, 2019 at 04:18PM
https://ift.tt/30CaSYk

Hasil China Open: Ginting Kalah di Final yang Sengit - CNN Indonesia
"kalah" - Google Berita
https://ift.tt/2HDpIXQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil China Open: Ginting Kalah di Final yang Sengit - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.